119 Mahasiswa Fidikom ikuti Wisuda Sarjana Ke-114

Wisuda 114

Wisuda Ke-114 Mahasiswa Fidikom

Auditorium, Web Fidikom – UIN Jakarta tahun akademik 2019/2020 ini kembali meluluskan sarjanna baru program S1, S2, dan S3. Kali ini total sarjana baru yang dilantik berjumlah 985 orang sebagaimana dilansir dari laman uinjkt.ac.id

Acara pelantikan dan pelepasan sarjana baru dilakukan pada Wisuda Sarjana ke-114. Acara digelar selama dua hari di Auditorium Harun Nasution, Sabtu-Ahad (30/11-1/12/2019). Hari pertama wisuda berjumlah sebanyak 528 orang dan hari kedua berjumlah 457 orang,

Sarjana baru yang lulus berasal dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 187 orang, Fakultas Adab dan Humaniora (75 orang), Fakultas Ushuluddin (40 orang), Fakultas Syariah dan Hukum (131 orang), Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (119 orang),  Fakultas Dirasat Islamiyah (23 orang), dan Fakultas Psikologi (59 orang).

Kemudian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (80 orang), Fakultas Sains dan Teknologi (97 orang), Fakultas Ilmu Kesehatan (83 orang), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (50 orang). Sedangkan Sekolah Pascasarjana meluluskan sebanyak 41 orang, terdiri atas program magister 26 orang dan program doktor 15 orang.

Acara wisuda sarjana bertema “Pengarustamaan Gender dan Moderasi Beragama untuk Keadilan dan Kebahagiaan” itu dihadiri Rektor UIN Jakarta Amany Lubis, para wakil rektor, para guru besar, dan para orang tua wali wisudawan. Pada wisuda hari pertama, Sabtu (30/11/2019), acara dibuka Ketua Senat Universitas Abuddin Nata dan pelantikan oleh Rektor UIN Jakarta Amany Lubis.

Sementara sambutan atas nama alumni disampaikan Agus Sabaruddin, sarjana lulusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora tahun 1993 dan Direktur Utama Bank Kalsel.

Selain melantik sarjana baru, Rektor juga mengukuhkan sedikitnya 17 sarjana terbaik dari program S1, S2, dan S3.

Adapun rincian jumlah mahasiwa Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fidikom) yaitu dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam berjumlah 45, Bimbingan dan Penyuluhan Islam berjumlah 13, Manajemen Dakwah berjumlah 25, Pengembangan Masyarakat Islam berjumlah tiga, Kesejahteraan Sosial berjumlah 20, Jurnalistik berjumlah 10, dan Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam berjumlah tiga mahasiswa.

Siti Napsiyah, Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fidikom) memberikan ucapan selamat kepada sivitas akademika Fidikom.

“Alhamdulillah…. selamat Pak Dekan, para wisudawan, para kaprodi & sekprodi, pembimbing skripsi, pembimbing akademik, pembina BTQ, Kabag, kasubag TU, Kaur Perpustakaan, kepala laboratorium dan tim akademik serta semua bapak ibu dosen terhormat. Terima kasih telah menghantarkan mereka sampai ke gerbang (pintu kemerdekaan) wisuda, Sekali lagi terima kasih atas kerja keras dan kerjasama bapak ibu dosen. Semoga Allah membalas jasa Ibu & Bapak dengan berlipat dan ilmu yg diberikan bermanfaat. Amin.” Ujar Siti. (mar)