FIDIKOM MELEPAS CALON WISUDAWAN-WISUDAWATI KE 109 TAHUN 2018

Teater Room, FIDIKOM Online — Rabu, 15 Agustus 2018 Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fidikom) melepas 129 calon wisudawan/wisudawati dari 7 jurusan, yaitu :

  1. Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam sebanyak 49 orang
  2. Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam sebanyak 20 orang
  3. Jurusan Manajemen Dakwah sebanyak 16 orang
  4. Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam sebanyak 8 orang
  5. Jurusan Kesejahteraan Sosial sebanyak 14 orang
  6. Jurusan Jurnalistik sebanyak 17 orang
  7. Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam sebanyak 5 orang.

Dari masing-masing jurusan memiliki wisudawan/wisudawati terbaik, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam yang menjadi terbaik fakultas atas nama Istiqomah dengan IPK 3,84 (Cumlaude).

Pelepasan ini bertemakan “Kerja Kita Prestasi Bangsa” yang mendatangkan narasumber yang saat ini tengah bekerja menjadi anggota pers salah satu media televisi swasta di Indonesia, alumni Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam yaitu Damar Yudistira, S.Kom.I

Pada pelepasan wisudawan/wisudawati ke 109 ini, Dekan Fidikom mengatakan bahwa “saat ini yang menjadi nilai penentu akreditasi adalah output dari kampus, yaitu lulusan. Seberapa besar daya serap lulusan ke dunia kerja. Seberapa lama masa tunggu yang dibutuhkan lulusan suatu universitas dalam menerima pekerjaan. Semakin besar kiprah lulusan di industri kerja, semakin tinggi nilai akreditasi kampus tersebut”. Arief Subhan juga berpesan “jika teman2 alumni memiliki kesulitan, silhakan datang ke fakultas dakwah. Ini adalah rumah kita bersama”, pungkasnya. (SRK)