PEMBAHASAN MOU UNIVERSITAS QUEENLAND AUSTRALIA DENGAN TIGA FAKULTAS DI UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA

Meeting Room, FIDIKOM Online — Selasa, 25 September 2018 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mendapat kunjungan dari Universitas Queenland Australia. Kunjungan ini bertujuan untuk pembahasan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Queenland Australia dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pembahasan MoU ini menghasilkan beberapa kesepakatan, diantaranya:

  1. Universitas Queenland Australia berinisiatif membangun kerjasama akademik dan penelitian dengan 3 (Tiga) Fakultas (Adab dan Humaniora, FISIP, dan Fidkom)
  2. Pertukaran dosen 3 Fakultas akan melakukan kegiatan dan sharing
  3. Penelitian kolaboratif yang dilaksanakan oleh 3 dosen di 3 Fakultas dengan tenaga ahli di Universitas Queenland yang relevan dengan displin keilmuan dosen di 3 Fakultas
  4. Universitas Queenland bersedia menjadi host universitas bagi dosen-dosen UIN Jakarta yang akan melaksanakan penelitian dalam program sabatical leape

 

Pembahasan MOU dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing kedua belah pihak. Universitas Queenland Australia diwakili oleh Majella Ferguson, Adrian Cherney dan Ratu Sovi Arinta. Sedangkan dari pihak UIN Syarif Hidayatullah Jakarta diwakili oleh Dekan Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi, para wadek dari 3 Fakultas yang bersangkutan, ketua PLKI dan beberapa staff PLKI. Kegiatan dilanjutkan dengan Kuliah Umum di ruang teater lantai 2 Fidikom (SRK)