Berkunjung Ke Fakultas yang lebih “TUA”

 

Meeting Room, FIDIKOM Online—Jum’at, 07 Desember 2018, Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mendapatkan kunjungan dari Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Kunjungan kepada Fakultas yang lebih tua ini sesuai dengan Program Kerja Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang tertuang dalam misinya yaitu meningkatkan kualitas manajerial dan tata kelola berdasarkan prinsip akuntabilitas, transparansi, dan akuntabel.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Dekan Fidikom UIN Syahid Jakarta yaitu Dr. Arief Subhan, MA., Wadek II Bidang Administrasi Umum yaitu Dr. Roudhonah, MA., Kabag TU Dra. Azizah,MM, Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Andalia Roza, S.Pd., Kasubbag Perencanaan Akuntansi dan Keuangan Dra. Suasnir, M.Si., serta Kasubag. Administrasi Umum yaitu Sundus Nuzulia, M.Si

Ucapan selamat datang dan terima kasih disampaikan oleh Dr. Roudhonah, MA kepada Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten karena telah memilih Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai tempat kunjungan terkait peningkatan manajemen pengelolaan yang ada di Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi ini. Baik dalam renstra, standard operation posedure (sop), keuangan, persediaan BMN, dan juga mengenai akreditasi.

Mengingat saat ini Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi sudah satu langkah lebih maju dalam hal layanan akademik persuratan, yang memanfaatkan perkembangan era digital yaitu menggunakan Sistem Informasi Manajemen Aplikasi Persuratan (SIMAS) yang bisa diakses melalui smartphone atau perangkat digital agar pengajuan persuratan lebih mudah, efektif dan dinamis.

Dalam sambutannya Dekan Fidikom juga berpesan bahwa “Akreditasi jika hanya mengandalkan Fasilitas-fasilitas yang ada di satu fakultas, maka akreditasi tidak akan tercapai. Akan tetapi harus mengikutsertakan fasilitas-fasilitas yang ada di Universitas” tandasnya.

Kegiatan ini diakhiri oleh pemberian cinderamata dari masing-masing kedua belah pihak dan juga foto bersama. (SRK)