NEW MEDIA DAN PENYIARAN ISLAM

DSC_0055

Senin 15 September 2014 bertempat di ruang Teater Prof. Aqib Suminto, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam menyelenggarakan Studium General dengan tema NEW MEDIA DAN PENYIARAN ISLAM.

Kegiatan yang dihadiri oleh civitas akademika Fakultas Ilmu dakwah dan Ilmu Komunikasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan secara teoritis dan praktis, pengalaman bagi para dosen dakwah dan mahasiswa-mahasiswi untuk bisa berdakwah melalui New Media. Hadir sebagai narasumber dalam acara ini Dr. Umaimah Wahid, M.Si dan Dr. Syafiq Hasyim, MA dan dimoderatori oleh Deden Mauli Darajat, M.Sc dan Fita Fathurokhmah, M.Si.

Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Rachmat Baihaky, MA menyatakan, “Di era tekhnologi media saat ini, mahasiswa dan dosen diharapkan siap menghadapi era masyarakat Informasi, dan dalam praktiknya dosen dan mahasiswa tidak hanya berdakwah dalam arti sebagai narasumber, namun mereka juga diharapkan dapat melakukan syi’ar Islam dalam bentuk komunikasi apapun dengan menguasai kecanggihan teknologi.” (MNH)