Jurusan BPI Gelar Lomba Marawis

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) menggelar milad ke-22 dengan tema “Anniversary of Increadible BPI (Annfibi) 2015”. Acara tersebut sudah dimulai sejak senin lalu, dengan pembukaan oleh mahasiswa BPI, kemudian berlanjut ke rangkaian acara lainnya seperti lomba-lomba, dan nantinya akan berakhir pada 22 Oktober mendatang. HMJ BPI menggelar salah satu rangkaian acaranya yaitu lomba marawis, yang berlangsung di Lobby Ushuluddin pukul lima sore sampai dengan selesai (7/10). Acara ini berlangsungdengan tertib dan penuh antusias, baik dari panitia maupun dari peserta lomba untuk bersaing secara sehat agar dapat memenangkan lomba tersebut.

Ketua Pelaksana, mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) semester lima, Ade Azizi, mengatakan, milad ke-22 yang bertemakan “Annfibi 2015” mengambil filosofi dari hewan yaitu katak, yang bisa hidup dan berkembang di mana saja. Maka dari itu, diharapkan untuk mahasiswa BPI sebagai bagian dari dakwah dan social, bisa mencontoh hewan katak yang dapat hidup di manapun. Ade menambahkan, untuk lomba marawis, peserta yang ikut berpartisipasi lumayan banyak, dan tim dari tiap peserta mengikuti proses acara dengan tertib sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Salah satu tim marawis El-Jafar, Kasful Alam, mengatakan, dengan mengikuti lomba ini diharapkan tim Kasful bisa memberikan penampilan terbaik, karena ini kali pertamanya tampil dengan persiapan waktu yang singkat, sehingga hanya bisa berdoa dan menampilkan semaksimal mungkin terhadap dewan juri maupun penonton.

 

http://newsroomrdk.blogspot.co.id/2015/10/jurusan-bpi-gelar-lomba-marawis.html