FDIKOM Gelar Workshop Motivasi

Bidang Kemahasiswaan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), selasa (13/10) menggelar acara wokshop peningkatan kompetensi diri dengan tema “Menjadikan Komunikator Profesional Berdasarkan Akhlak Islam”. Acara yang berlangsung di ruang teater lantai dua tersebut, turut mengundang Dra. Nurlaela Bahai,M.Si, selaku motivator. Acara ini merupakan acara lanjutan dari workshop sebelumnya dengan pembicara selaku penulis buku “Man Jadda WaJadda”, Akbar Zaenudin. Acara ini bertujuan untuk memicu motivasi mahasiswa FDIKOM, untuk turut optimal dalam menjadi insan akademis yang baik. Acara yang dimulai pada pukul setengah sembilan ini, menegaskan bahwa ‘bro and sist’ atau sapaan dari sang motivator, dapat membuat peserta memikirkan impian dari dini, serta percaya akan mimpi-mimpi tersebut.

Dra. Nurlaela Bahar, M.Si mengatakan, menjadi pribadi yang berguna bagi orang lain adalah suatu hal menyenangkan bagi diri sendiri, karena tersebut dapat menyebarkan kebaikan yang terpancar dalam diri. Nurlaela menegaskan, dalam mencapai impian, harusnya tidak ada dalam benak seseorang itu untuk menghapus mimpi karena mustahil mimpi tersebut tercapai. Oleh karena itu, jika memiliki mimpi percayalah pada mimpi tersebut dan berusaha, karena Allah mengetahui apa yang diinginkan umatnya.

Salah satu peserta workshop, mahasiswa Jurnalistik semester satu, Nawawi mengatakan, mimpi adalah kunci dari segala kehidupan, itulah hal yang kiranya dapat diambil dalam workshop tersebut. Nawawi merasa salut karena fakultas sendiri mengadakan workshop seperti ini secara berkala. Dengan ini diharapkan, workshop yang akan datang akan lebih seru serta menghadirkan motivator yang lebih memukau.

 

http://newsroomrdk.blogspot.co.id/2015/10/fdikom-gelar-workshop.html