Creative Video; Talkshow dan Screening Film MDPL

Benner-DNK-TV-620x350

 

 

 

Dakwah dan komunikasi (DNK) TV menyelenggarakan Creative Video yang ke lima. Salah satu rangkaian acara dari Creative Video lima ini adalah, Gala Premier Film Dokumenter Petualang Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL). Gala premier tersebut berlangsung kemarin di Auditorium Harun Nasution, dari jam satu siang sampai jam empat sore. Film ini tercetus karena kegelisahan terhadap anak muda jaman sekarang yang sedang mengalami eufhoria mendaki gunung. Selain itu, berdasararkan data dari Badan Sar Nasional (Basarnas) bahwa di saat teknologi sudah semakin canggih, justru semakin banyak kecelakaan atau orang hilang yang sedang mendaki gunung. Hal itu terjadi akibat pendaki menyampingkan prosedur safety untuk mendaki gunung. Untuk itu, film ini bertujuan memberikan edukasi kepada pendaki gunung, bagaimaa cara mendaki yang baik, dan memberitahuakan apa saja prosuder safety yang harus dilakukan.

Sutradara Film Dokumenter Petualang MDPL, Ahmadi mengatakan, benang merah dari film adalah edukasi tentang safety prosedur. Mulai dari pra pendakian sampai setelah pendakian. Banyak orang berpikir mendaki sekedar melihat keindahan alam dari puncak, tanpa tahu bagaimana cara menjaganya. Untuk itu, tujuan utama dari mendaki gunung bukanlah puncak, tetapi pulang dengan selamat adalah tujuan utama.

Ketua Pelaksana Acara, Ahmad Fauzan mengatakan, Creative Video adalah acara dimana DNK TV memperlihatkan karya terbaik dan terbesarnya. Tahun ini DNK TV mempersembahkan film dokumenter petualangan MDPL, dengan harapan bisa memberikan informasi dan edukasi kepada semua orang yang menontonnya mengenai pendakian gunung.

 

http://newsroomrdk.blogspot.co.id/2015/11/gala-premier-film-dokumenter-petualang.html