RDK FM Lakukan Kunjungan ke KBR

Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK) FM Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), melakukan kunjungan ke Kantor Berita Radio (KBR) yang bertempat di Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur, rabu 6/1 pukul 10 pagi. Kunjungan kali ini merupakan salah satu pemenuhan Program Kerja (Proker) dari News Departement. Kunjungan yang dilakukan. Kunjungan yang  diikuti oleh Pemimpin Redaksi (PEMRED), Redaktur, 10 Reporter RDK FM, Head Resource Development (HRD), Head Produksi dan Head Teknisi ini, bertujuan untuk menambah pengetahuan baru mengenai jurnalistik radio.  Selain itu, kunjungan juga bermaksud untuk mengetahui bagaimana cara mengelola suatu berita radio dari awal hingga siap tayang, serta memperbaiki kinerja, stabilitas, dan kualitas dari News Departement ke depannya.

Pemred RDK FM, mahasiswa FDIKOM, Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester lima, Halida Septianidar Quarteraputri mengatakan, kunjungan ini memang diadakan untuk media pembelajaran bagi reporter angkatan sekarang, yang akan meneruskan kepengurusan di periode selanjutnya. Ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana materi jurnalistik radio yang benar.  Halida juga menambahkan, alasan memilih KBR sendiri, awalnya karena ada masukan dari senior RDK FM, dan akhirnya memutuskan untuk mencoba ke sana. Alhamdulillah, respon dari pihak KBR sangat baik. Anggota RDK FM bisa mengetahui bahwa KBR merupakan portal berita yang bisa menyediakan berita, kurang lebih untuk 700 radio yang ada di Indonesia.

Salah satu staff HRD, mahasiswa FDIKOM, Konsentrasi Jurnalistik semester lima, Zikra Wahyuni Putrimengatakan, Proker ini bagus untuk reporter RDK FM sendiri, karena bisa mendapatkan ilmu baru dari media yang sudah lama berdiri dan mendalami bidang jurnalistik khususnya berita. Zikra berharap, semoga News Departementke depannya semakin baik, dan ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat dan dipraktekkan lagi untuk generasi selanjutya.

 

 

http://newsroomrdk.blogspot.co.id/2016/01/jalani-proker-rdk-fm-lakukan-kunjungan.html