BPI Gelar ASEAN AUN QA

Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) menggelar rapat terkait Assesor Asean University Network Quality Assurance (AUN QA), di ruang meeting Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIKOM) 26/1. Acara tersebut dihadiri Dekan, Wakil Dekan, seluruh Ketua dan Sekertaris Jurusan FIDIKOM. Dalam acara yang berlangsung dari jam setengah sepuluh pagi hingga tiga sore ini, terdapat dua sesi rapat. Rapat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas jurusan BPI dalam menghadapi akreditasi mendatang, dan menunjangnya di ranah ASEAN. Dengan mengundang Assesor dari UGM, Dr.Leni Sophia Heryani St.Mt., membuat persiapan BPImenuju akreditasi semakin sempurna.

Sebagai Assesor, Leni Shopia Heryani mengatakan, AUN QA sangat menekankan teaching and learning strategi, dengan metode pembelajaran dan fasilitas yang ada di jurusan BPI. Leni menambahkan, dalam hal ini mahasiswa harus diberitahu mengenai sosialisasi penyamaan pemikiran dengan dosen yang ada.

Kajur BPI, Rini Laili Prihatini,M.Si mengatakan, dalam mengacu AUN QA, keunikan BPI yang menarik Assesor adalah Safari Dakwah, dan program serupa seharusnya lebih dikembangkan. Rini menambahkan, tim akreditasi sendiri sudah menyiapkan dari satu tahun ke belakang, mulai dari perbenahan struktur hingga fasilitas yang terdapat dalam jurusan sendiri.

 

http://newsroomrdk.blogspot.co.id/2016/01/bpi-gelar-asean-aun-qa.html