Pelepasan Calon Wisudawan / Wisudawati ke – 107

Syukuran wisuda merupakan wadah yang tepat bagi pihak universitas maupun fakultas untuk memberikan kesan terakhir yang baik terhadap para mahasiswa yang beranjak menjadi alumni. Hubungan fakultas dan alumninya di masa yang akan datang menjadi hal yang sangat strategis dalam mencapai visi dan misi serta tujuan fakultas. Syukuran wisuda akan menjadi peristiwa yang Memorable bagi para alumni dan akan mempengaruhi kehidupan mereka di kemudian hari.

Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan selamat, Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi mengadakan acara Pelepasan calon wisudawan dan wisudawati ke 107 yang dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Februari 2018 di Ruang Teater Lt. 2 Prof. Dr. H. Aqib Suminto dengan tema “Jejak Langkah Alumni Fidikom Uin Jakarta Dan Pembangunan Pedesaan” dengan Narasumber alumni PMI yaitu Rodi Hanedi, S.Kom.I yang saat ini menjabat sebagai Kades Sungai Pedada Desa Simpang Tiga Jaya Kec. Tulung Selapan Kab. Sumatera selatan. Bahkan hadir juga alumni FIDIKOM yang saat saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Cianjur, saudara deden Nasihin, S.Sos.I, yang merupakan alumni jurusan Manajemen Dakwah. Hal ini tentu saja merupakan bukti bahwa alumni FIDIKOM mampu bersaing di segala bidang.

Dalam kesempatan tersebut, dekan FIDIKOM Dr. Arief Subhan, MA berpesan kepada para calon wisudawan/wati agar selalu mengembangkan ilmu pengetahuan, agar dapat bersaing pada era digital ini. Selain itu, agar dapat memberi kontribusi yang besar ditengah masyarakat dengan ilmu yang telah di dapat selama kuliah. Arief Subhan juga menambahkan bahwa alumni FIDIKOM jelas bisa diterima di dunia kerja, baik dalam industri media, travel, penyuluh, pengembang masyarakat, juga sebagai pekerja sosial.

Selain itu, beliau juga mengucapkan selamat kepada seluruh calon wisudawan/wati Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi sebanyak 149 orang yang terdiri dari :

  1. Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam 72 orang
  2. Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam 10 orang
  3. Jurusan Manajemen Dakwah 21 orang
  4. Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam 10 orang
  5. Jurusan Kesejahteraan Soial 9 orang
  6. Konsentrasi Jurnalistik 21 orang, dan
  7. Magister Komunikasi Penyiaran Islam sebanyak 6 orang.

Masing – masing jurusan memiliki lulusan terbaik yaitu, Nurul Fikri Jurusan KPI dengan IPK 3.81/Cumlaude, Jurusan BPI yaitu Rizka Hayataun Nisa dengan IPK 3.62/ Cumlaude, Jurusan MD dengan IPK 3.75/ Cumlaude, Jurusan PMI yaitu Fauziah Nurul Khotimah dengan IPK 3.53/ Cumlaude, Jurusan Kessos

Pada pelepasan calon wisudawan/wati ke – 107 ini, Amatullah Aliyah mahasiswi Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam menjadi lulusan terbaik tingkat fakultas dengan IPK 3.83 / Cumlaude. (SRK/MNH)