FIDIKOM UIN Jakarta & iNews TV Gelar Nobar dan Diskusi Sidang Putusan MK

FIDIKOM Online – Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019, sejak selepas zuhur tadi (27/6). Pada saat bersamaan, iNews dan Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIKOM) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar acara nonton bareng (nobar) dan diskusi tentang sidang tersebut.

Bertempat di ruang Teater FIDIKOM, acara nobar dan diskusi itu diikuti 125 orang mahasiswa dan sivitas akademika dari kampus setempat. Berdasarkan pantauan, kegiatan itu disambut antusias oleh para mahasiswa.

Adapun yang bertindak sebagai narasumber dalam acara nobar diskusi publik itu adalah Wakil Dekan II Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta, Muhammad Maksum; Dosen Hukum Tata Negara Fathudin, dan; Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kelembagaan sekaligus Guru Besar Ilmu Komunikasi UIN Jakarta, Andi Faisal Bakti.

Selain di FIDIKOM, acara nobar sidang putusan MK juga digelar iNews di Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan di kampus itu dihadiri langsung oleh Rektor Unitomo, Bahrul Amig, serta para pimpinan fakultas.

Acara di sana antara lain diisi dengan talkshow bertajuk “Menakar Putusan MK” dengan menghadirkan sejumlah nara sumber, antara lain pakar hukum tata negara Siti Marwiyah dan pakar ilmu politik Amirul Mustafa.