Halal Bi Halal dan Silaturahmi Keluarga Besar FIDIKOM

FIDIKOM Online— Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIKOM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Rabu, 19 Juni 2019 mengadakan “Halal bi Halal dan Silaturahim” Keluarga Besar Fakultas. Acara Ini dihadiri oleh  Pejabat Rektorat, para Guru Besar, Dosen, Pegawai, mahasiswa, dan semua yang pernah bekerja di lingkungan FIDIKOM.

Dalam sambutannya, Dekan FIDIKOM menyatakan bahwa kegiatan Halal bi Halal ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahim dan saling bermaaf-maafan antara semua civitas akademika di lingkungan fakultas baik yang masih aktif bekerja di lingkungan fakultas maupun yang sudah alumni atau “para mantan” yang pernah bekerja di FIDIKOM.

“Di momen halal bi halal ini, atas nama keluarga besar FIDIKOM kami menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin jika kami belum dapat menjalankan kepemimpinan fakultas sebagaimana diharapkan oleh Bapak Ibu semua. Saya juga sekaligus ingin memohon doa, dukungan dan kerjasama Bapak Ibu agar kami, tim Dekanat yang Baru serta semua jajaran di Tata Usaha, dapat bekerja lebih baik untuk kemajuan fakultas.” Ucap Suparto, Ph.D.

Prof. Dr. Andi Faisal Bakti, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kelembagaan dalam sambutannya menyatakan bahwa Islam adalah agama yang mendorong inovasi, pendukung peradaban manusia. Kampus harus dapat menerjemahkan ayat-ayat Qur’aniyah dalam merespon perubahan global di era post-trust dan era disrupsi. Pada masa lalu kita tidak dapat membayangkan adanya absen berdasar sidik jari, scan mata, layanan online dan sebagainya. Universitas Islam di era kekinian tidak hanya menjadi user tapi juga menjadi player sekaligus produser.

Selain itu, salah satu alumni Pegawai, Mantan Kasubag Keuangan FIDIKOM ketika ditanya tentang kesan acara ini menyatakan “Saya sangat berkesan terhadap penyelenggaraan acara ini karena kekompakan dan kekeluargaan warga fakultas. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih karena ternyata fakultas tidak melupakan saya sebagai bagian dari keluarga besar Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi”.