Keputrian LDK Syahid Fidikom Gelar Acara Kemuslimahan Akbar

Keputrian Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid FIDIKOM UIN

Keputrian Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid Fidikom UIN Jakarta

Peran muslimah terhadap bumi ini harus mulai disadari dan di atasi dengan kepedulian yang mewujudkan akhlaqul karimah. Lingkungan yang baik dan sehat secara tidak langsung akan membantu kita untuk terus menjaga dan merawat keberlangsungan makhluk hidup di lingkungan sekitar. Acara Kemuslimahan Akbar 2019 dengan tema “Bumi Hijau, Muslimah Berperan” bertempat di Teater Aqib Suminto Lantai 2 Fidikom pada Jum’at (22/11) yang diadakan oleh Biro Keputrian Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid Fidikom UIN Jakarta mewadahi mahasiswi untuk memulai mengambil perannya sebagai seorang muslimah sesuai dengan syari’at Islam, yakni peduli dan sadar akan lingkungan yang perlahan mulai rusak.

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fidikom, Cecep Castrawijaya mengatakan, “Jika kita berbicara tentang dakwah tentulah ada jenisnya seperti dakwah bil lisan, bil haal dan bil qalam. Dilihat dari konteksnya, berkaca dari lahirnya Fakultas Dakwah juga karena implementasi dari dakwah bil haal di mana adanya kegiatan seperti ini untuk mengajak orang amar ma’ruf nahi munkar. Semua komponen yang ada di fakultas dakwah, harus mencerminkan nilai-nilai dakwah.”

“Buktikan bahwa mahasiswa Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi bisa menjadi seorang da’i, bisa memberikan contoh uswatun hasanah, termasuk dari segi berpakaian, berperilaku, dan sopan santun. Adanya Lembaga Dakwah Kampus (LDK) tingkat fakultas, diharapkan bisa bersinergi dengan organisasi mahasiswa lainnya di tingkat fakultas agar nilai dakwah yang disebarkan bisa lebih luas lagi. Apresiasi diberikan kepada panitia karena mampu melaksanakan kegiatan ini dengan mandiri. Semoga hadirin yang datang dapat tersentuh hatinya, dan bisa memberikan kesejukan untuk semua elemen yang ada di Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Jakarta”, tutupnya.

Peserta Kemuslimahan Akbar 2019

Peserta Kemuslimahan Akbar 2019

Dosen Fidikom, Khadijah mengatakan, “ibarat seorang wanita itu sebagai tiang negara, apabila wanita itu baik, maka baiklah negaranya. Jadilah muslimah yang baik sehingga Allah tidak akan menurunkan adzab di bumi ini. Semoga kedepannya bisa dibuat kajian seperti ini lagi, sebagai ajang mencari ilmu dan teman-teman LDK ini dapat sebagai jembatan teman-teman lainnya di Fakultas ini. Bisa di elaborasikan dengan dosen-dosen yg ada di Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi”.

Disambung oleh Pengajar Aktif Rumah Fiqih Indonesia, Maharati Marfu’ah mengatakan, bahwasannya “janganlah menjadi muslimah yang merusak bumi ini. Tapi jadilah muslimah yang aware terhadap lingkungan sekitar. Mulai mencintai binatang, tumbuhan dan makhluk ciptaan Allah lainnya. Mulai semuanya dari diri sendiri untuk mencintai lingkungan.”

Biro Keputrian LDK Syahid Fidikom ini bekerja sama dengan komunitas World Wid Fund for Nature (WWF) dan Earth Hour (EH), serta di sponsori oleh Brand Wardah Cosmetic. (ccw/mar)