“Khatmul Qur’an Bersama Rektor UIN ”

 

Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, FIDIKOM Online__Untuk meningkatkan kualitas keagamaan dan layanan seluruh sivitas UIN Syarif Hidayatullah Jakarta serta mempererat silaturahim antar ASN (Aparatur Sipil Negara) sekaligus juga memperkenalkan para wakil rektor yang baru diangkat dan dilantik, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yaitu Prof. Dr. Amany Burhanuddin Lubis, MA mengadakan kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Acara yang berlangsung hari ini, Jum’at 08 Februari 2019 bertempat di Auditorium utama Prof. Dr. Harun Nasution yang memiliki agenda Khatmul Qur’an serta Pembinaan ASN di Lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Seluruh sivitas akademika dengan antusias mendatangi dan memadati ruang auditorium untuk dapat bersama-sama mengikuti kegiatan ini.

Dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB, acara ini berjalan dengan khidmat serta khusyuk. Setelah mengkhatamkan Al-Qur’an, ibu Rektor yang baru dilantik genap satu bulan ini menyampaikan beberapa poin penting yang harus selalu kembali diingat dan diterapkan oleh para ASN di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. “Pembinaan ASN yang paling penting adalah pembinaan Iman dan Taqwa. Pembinaan SDM dimulai dari diri sendiri, harus bisa berdaya guna dan berhasil guna. Komitmen untuk berbudaya malu dan berakhlak mulia. Malu adalah akhlak mulia, akhlaq dan budaya malu tidak terpisahkan. Malu karena datang tidak tepat waktu, malu untuk pekerjaan yang tidak terselesaikan, malu tidak kerja, malu meninggalkan kerja tanpa izin, serta malu berbohong” jelas ibu Rektor.

Rektor perempuan pertama ini juga mengungkapkan alasan mengapa diadakannya Khatmul Qur’an adalah agar seluruh ASN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tidak hanya membaca, namun juga selalu menerapkan apa yang terkandung di dalam Al-Qur’an kedalam lingkungan kerja, sehingga menjadi Aparatur Negara yang semakin lebih islami karena UIN Jakarta adalah sebuah peradaban islam di Ciputat. Kegiatan Khatmul Qur’an ini rencananya akan diagendakan menjadi kegiatan rutin sebulan sekali. (SRK)