Penguatan Fakultas Berbasis Indikator Kinerja Utama dan Indikator Kinerja Individu

FIDIKOM Online—Dalam rangka meningkatkan kinerja dan membangun iklim kerja yang baik, Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIKOM) UIN Syarif hidayatullah Jakarta menggelar rapat kerja yang dilaksanakan di Kampung Sampireun, Garut (18 s/d 20 Juli 2019). Kegiatan yang dihadari oleh seluruh unsur pimpinan dan karyawan FIDIKOM kali ini mengangkat tema “Penguatan Fakultas Berbasis Kinerja Utama dan Good University Governance”.

Dalam sambutan sekaligus pengarahan, Dekan FIDIKOM Dr. Suparto, M.Ed, P.hD menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan bukan hanya untuk membahas program kerja fakultas akan tetapi juga sebagai wadah membangun kebersamaan  dan keakraban dilingkungan kerja fakultas. “Persamaan persepsi dari semua unsur fakultas itu sangat penting, raker ini tidak hanya menjadi wadah pembahasan program kerja fakultas, akan tetapi juga merupakan ajang untuk memperkuat sinergi, koordinasi dan komunikasi antar kita menuju fakultas kompetitif di era industri 4.0.” tutup Suparto.

Selain dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan fakultas dan karyawan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. H. Ali Ramdani, MT (Wakil Rektor IV UIN Sunan Gunung Djati, Bandung). Dalam materinya, Ali Ramdani menekankan akan pentingnya meningkatkan kinerja individu dalam rangka mencapai target kinerja fakultas maupun universitas.

“Kalau institusi kita ingin maju, mari kita majukan “IKI” bukan hanya IKU (Indikator Kinerja Utama)—yang sudah given. IKI yang saya maksud ini adalah Indikator Kinerja Individu, semakin masing-masing dari kita berkinerja baik dan specialist, insya Allah institusi kita akan ikut menjadi baik”, ujar Ali Ramdani.

Selain menyusun program dan strategi pencapaian kinerja, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan outbond sebagai upaya menjalin kebersamaan dan kekompakan bagi seluruh pegawai, baik pimpinan maupun karyawan di lingkungan FIDIKOM.